Tips Membeli Mobil Raize Terbaru

Beberapa waktu yang lalu, pihak Toyota meluncurkan mobil Raize keluaran terbaru di tanah air. Peluncuran ini mendapat tanggapan yang cukup lumayan dari masyarakat tanah air mengingat jika merek Toyota selalu menjadi salah satu merek otomotif pilihan di Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan?

Setelah adanya kebijakan bebas pajak untuk beberapa jenis mobil di Indonesia selama masa pandemi, harga berbagai mobil mengalami penurunan yang cukup besar. Hal ini tentu bisa Anda manfaatkan untuk membeli mobil impian terutama karena mobil Toyota Raize termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari PPnBM.

Jika Anda sungguh tertarik membeli mobil ini maka berikut adalah beberapa tip yang bisa digunakan agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik.

  1. Membeli di dealer resmi

Memilih dealer resmi merupakan sebuah keharusan sebab kualitas dan keamanannya lebih terjamin. Dealer resmi Toyota juga sangat mudah ditemukan baik di kota-kota besar mau pun kota kecil di seluruh Indonesia. Jadi, tidak akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan informasi langsung dari petugas pelayanan dealer tersebut.

Tidak hanya lebih terjamin, membeli di dealer resmi juga biasanya akan mendapatkan garansi resmi sehingga jika kendaraan tersebut mengalami kerusakan maka Anda bisa memperbaikinya secara gratis di bengkel resmi Toyota asalkan masih dalam periode garansi.

  1. Perhatikan promo yang ada

Salah satu kelebihan utama di dealer resmi adalah adanya berbagai promo dan diskon menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Biasanya dealer resmi akan memberikan promo dan bonus khusus secara teratur kepada para pelanggannya baik yang lama maupun baru.

Hal ini tentu saja akan menguntungkan Anda sebagai pelanggan karena bisa menghemat pengeluaran ketika membeli mobil baru. Selain mendapatkan diskon PPNbm, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo tersebut sehingga bisa menggunakan uangnya untuk keperluan lainnya.

  1. Pilih tipe yang cocok

Biasanya setiap jenis kendaraan dari Toyota memiliki jenis atau varian yang berbeda-beda. Varian tersebut dibedakan berdasarkan berbagai hal seperti mesin yang digunakan, fitur serta spesifikasinya. Semakin mahal harganya maka biasanya fitur dan spesifikasi yang dimilikinya akan semakin banyak dan canggih.

  1. Lakukan test drive lebih dahulu

Sangat penting untuk melakukan test drive sebelum membeli mobil. Hal ini dikarenakan setiap mobil memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga kadang pengemudinya membutuhkan waktu untuk terbiasa. Jika sudah terbiasa maka mengendarai mobil tersebut akan semakin mudah.

Pihak Toyota sendiri sebenarnya menawarkan test drive kepada calon pembeli agar bisa merasakan sendiri sensasi berkendara dengan mobil impian. Namun, sayang sekali karena layanan ini belum bisa hadir secara merata. Baru dealer yang ada di kota-kota besar saja yang rasanya cukup banyak melakukan test drive gratis.

  1. Selalu servis rutin

Meskipun mobil baru tapi Anda harus ingat untuk melakukan servis rutin terutama saat kendaraan tersebut sudah dibeli sejak 3 bulan lalu atau sudah mencapai jarak 10.000 km pertama. Perlu diketahui saat mobil sudah menempuh jarak tersebut Anda perlu mengganti oli mesin serta mengecek beberapa bagian lainnya.

Penggantian ini sangat penting mengingat jika oli merupakan salah satu komponen yang melindungi mesin kendaraan. Jika oli mesin sejak awal tidak diganti maka mesin mobil tersebut akan lebih cepat rusak sehingga mau tidak mau harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

Membeli Mobil Pada Masa Pandemi

Karena masih pandemi maka banyak kantor-kantor non esensial yang harus tutup lebih awal. Tidak hanya itu, banyak dealer resmi Toyota yang sudah menjalankan protokol kesehatan secara ketat sehingga Anda juga harus mematuhinya ketika ingin berkunjung.

Selalu ingat untuk menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak dengan orang lain agar meminimalisir risiko penularan. Sebagai gantinya, jika tidak bisa berkunjung maka ada baiknya untuk bertanya lewat layanan customer service atau mengunjungi situs resmi dealer Toyota terdekat.

Dengan begitu meski tidak bisa datang tapi Anda masih bisa mendapatkan informasi yang diinginkan. Selain lebih aman, cara ini tentu saja lebih praktis karena cukup menggunakan internet saja.

Jadi, bagi Anda yang ingin membeli mobil Raize maka tidak ada salahnya untuk mencoba tips di atas. Meskipun sedikit tapi setidaknya hal tersebut bisa membantu untuk menghemat anggaran serta membantu mengurangi biaya perawatannya.