Nikmati Kemudahan Bertransaksi menggunakan Mobile Banking

Kemajuan teknologi seperti smartphone dan internet membuat layanan perbankan semakin mudah untuk diakses. Para nasabah dapat melakukan segala transaksi dan mendapatkan informasi terkait bank dengan sangat mudah. Salah satu diantaranya menggunakan layanan mobile banking.

Definisi Mobile Banking

Pengertian mobile banking menurut Otoritas Jasa Keuangan di dalam E-book Bijak Ber-eBanking merupakan layanan yang memungkingkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel pintar atau smartphone. Ponsel pintar atau smartphone harus terkoneksi internet agar dapat tersabung dengan layanan mobile banking.

Fitur yang disediakan oleh Mobile Banking

Layanan informasi seperti saldo, mutasi rekening, tagihan kartu kredit, dan suku bunga bisa nasabah dapatkan melalui layanan mobile banking. Dengan menggunakan mobile banking, nasabah juga dapat dengan mudah menemukan lokasi dari cabang bank maupun ATM terdekat.

Nasabah akan lebih mudah dalam melakukan transfer antar rekening atau antar bank kapanpun dan dimanapun. Dengan menggunakan mobile banking, nasabah juga menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran listrik, pajak, air, kartu kredit, asuransi, internet, dan layanan TV kabel. Untuk pembelian pulsa dan tiket juga dapat nasabah lakukan melalui mobile banking. Dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Cara Daftar Mobile Banking

Untuk dapat menggunakan mobile banking, nasabah diharuskan datang ke bank terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran. Di bank, nantinya nasabah akan dibantu oleh para pegawai disana untuk melakukan pendaftaran mobile banking.

Di bank, nasabah akan dibantu untuk mengatur dan mendapatkan user id serta password mobile banking. User ID dan password ini nantinya digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi mobile banking. Selain User ID dan password, nasabah akan dibantu untuk mengatur dan memasukkan PIN. PIN ini akan dimasukkan ketika Anda melakukan segala transaksi menggunakan mobile banking. Nasabah bisa menggunakan PIN yang berbeda atau bisa juga menggunakan PIN yang sama dengan PIN ATM agar lebih mudah diingat.

Cara Kerja Mobile Banking

Hal yang pertama yang perlu dilakukan untuk menikmati layanan mobile banking adalah melakukan unduh aplikasi. Biasanya, saat nasabah ke bank untuk mendaftar mobile banking petugas juga akan langsung membantu untuk mengunduh aplikasi mobile banking.

Untuk menghemat waktu agar tidak terlalu lama di bank, Anda dapat melakukan pengunduhan aplikasi mobile banking terlebih dahulu. Aplikasi mobile banking dapat diunduh melalui Google Playstore. Anda cukup menuliskan nama aplikasi pada kolom pencarian di Google Playstore. Setelah itu lakukan instalasi aplikasi mobile banking sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah melakukan instalasi, segera lakukan log in aplikasi. Anda cukup memasukkan user ID dan password yang telah didapatkan saat mendaftar ke bank. Pilih fitur yang Anda butuhkan. Untuk melakukan transaksi seperti transfer bank atau pembayaran, Anda wajib memasukkan nomor PIN mobile banking yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

Bank BRI merupakan salah satu bank yang tidak ketinggalan dalam inovasi layanan perbankan. Bank BRI juga menggunakan mobile banking dalam memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi. Cara daftar mobile banking BRI hampir sama dengan cara daftar mobile banking pada umumnya. Untuk nasabah Bank BRI, mereka perlu mengunduh dan mengintal aplikasi BRImo agar dapat menikmati layanan mobile banking Bank BRI.

Untuk mendapatkan informasi terkait layanan-layanan perbankan Bank BRI, segera kunjungi https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri mobile. Temukan layanan-layanan Bank BRI secara mudah melalui website tersebut. Ayo tunggu apa lagi, segera kunjungi dan nikmati kemudahan serta layanannya.