Catat! Ini Dia Berbagai Hal yang Perlu Dipertimbangkan untuk Memilih Apartemen

Jika harus pulang pergi dari rumah ke tempat kerja setiap hari yang jaraknya jauh tentu melelahkan. Hal ini pasti sangat dirasakan pekerja yang tinggal di pinggiran Kota Jakarta dan bekerja di tengah kota. Memiliki apartemen menjadi salah satu impian. Pilihan apartemen terbaik adalah di salah satu apartemen Jakarta Selatan.

Cita-cita memiliki apartemen sendiri di Ibu Kota mungkin menjadi hal yang sulit diwujudkan. Akan tetapi, bukan tidak mungkin kamu bisa memilikinya. Pasti menyenangkan jika tidak perlu bepergian jauh untuk bekerja ditambah lagi harus berhadapan dengan kemacetan Kota Jakarta.

Pertimbangan dalam Memilih Apartemen

Sebelum memilih apartemen sebagai alternatif tempat tinggal, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut agar tidak menyesal.

1. Lokasi

Penentuan lokasi merupakan hal yang penting dalam memilih apartemen. Meskipun kebanyakan penghuni memiliki kendaraan pribadi, lokasi yang strategis akan dapat menunjang kemudahan atau aksesibilitas. Pilihlah apartemen yang dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit, halte transjakarta atau stasiun MRT.

Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah bepergian menggunakan kendaraan umum yang sedang digencarkan oleh pemerintah DKI Jakarta.

2. Fasilitas

Hidup di tengah kota terkadang membuat pekerja merasa suntuk jika setiap hari berurusan dengan pekerjaan. Ada kalanya, mereka membutuhkan tempat untuk mencari suasana baru.

Untuk itu, carilah apartemen dengan fasilitas lengkap dari mulai tempat berolahraga, spa, perpustakaan, taman bermain, dan lain sebagainya. Sebagai rekomendasi carilah Apartemen Jakarta Selatan yang cocok dengan kebutuhanmu.

3. Luas apartemen

Untuk pertimbangan ketiga ini bergantung pada kebutuhan penghuni apartemen. Jika tinggal sendiri, mungkin luas apartemen tidak menjadi masalah. Akan tetapi, perlu diingat saat nantinya akan memiliki keluarga yang memerlukan tempat yang lebih luas. Pilihan apartemen Jakarta Selatan banyak menyediakan hunian yang luas.

4. Keamanan

Tinggal di apartemen apalagi dengan ketinggian bangunan menyentuh puluhan lantai haruslah memperhatikan aspek keselamatan.

Pada apartemen dengan jumlah lantai lebih dari 24, diperlukan refugee floor yaitu penyediaan 1 lantai khusus sebagai tempat penyelamatan sementara saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan gempa bumi. Fire lift juga harus disediakan dengan dilengkapi pressurized air.