Jenis Mesin Jilid Spiral Kawat

 

Terdapat berbagai jenis teknik penjilidan yang tersedia di usaha percetakan, termasuk jilid spiral kawat. Jenis jilid ini banyak diminati karena memiliki berbagai kegunaan. Untuk memproses penjilidan ini, ada beberapa jenis mesin jilid yang bisa digunakan. Berikut ini ulasannya!

Jenis Mesin

Mesin jilid termasuk salah satu jenis alat yang wajib digunakan oleh penyedia jasa cetak buku terpercaya agar bisa memberikan layanan  maksimal kepada para pelanggan. Mesin tersebut dapat bermanfaat untuk membuat hasil jilid menjadi lebih mudah, cepat, dan presisi. Berikut ini jenisnya:

1. Spiral Origin 2 in 1

Jenis mesin jilid satu ini termasuk bagus karena memiliki kemampuan untuk menjilid dokumen, berkas, makalah, dan lainnya. Mesin ini mampu membuat lubang hingga 20 lembar kertas hanya dalam satu kali proses kerja serta menjilid 10 – 250 lembar dokumen.

Mesin spiral origin 2 in 1 juga dapat menjilid kertas berukuran F4. Selain itu, cara menggunakannya juga fleksibel sehingga operator dapat mengatur margin kertas dan pisau pelubang sesuai kebutuhan agar tidak ada teks atau gambar yang terpotong.

2. Spiral Kawat 2 in 1 SY

Lubang yang dihasilkan dari mesin spiral kawat 2 in 1 SY ini berbentuk kotak dan cocok digunakan untuk kebutuhan binding baik di pusat fotokopi, kantor, atau usaha percetakan. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan fungsi double wire yakni 3:1 dan 2:1.

Untuk pitch wire 3:1 dapat menjilid 10 – 125 lembar. Sementara itu, pitch wire 2:1 mulai dari 125 – 250 lembar. Anda bahkan dapat melubangi hingga 25 lembar hanya dalam satu kali proses dengan pengaturan jarak margin dan lubang yang sesuai kebutuhan.

3. Spiral Kawat 2 in 1 OL

Untuk menangani kebutuhan yang super besar, maka jenis mesin ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Karena mampu melubangi hingga 25 lembar dalam satu kali proses dengan leber 4 mm- 330 mm. sehingga masih bisa digunakan untuk kertas berukuran di bawah F4.

Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis mesin jilid spiral kawat di atas sesuai dengan kebutuhan dokumen yang akan dijilid.