Jenis Kerajinan Bali Yang Menjadi Oleh-oleh Terpopuler Hingga Mancanegara

Anda pasti tidak bisa melupakan nama membawa sang sang ketika Anda pergi ke Bali. Selain oleh-oleh berupa masakan, Anda juga tidak boleh melewatkan yang disebut kerajinan khas Bali. Masih banyak lagi kerajinan khas Bali yang bisa dipilih, berdasarkan bahan dan pola yang berbeda.

Bagi yang masih belum tahu kerajinan apa yang harus dibeli dalam perjalanan ke Bali, berikut beberapa sarannya.

batok kelapa

Rekomendasi pertama adalah tempurung kelapa. Di Bali, batok kelapa digunakan untuk membuat perabot rumah tangga yang bagus, yang hanya dapat ditunjukkan kepada mereka yang benar-benar digunakan di rumah.

Kerajinan tempurung kelapa juga sangat diminati, diminati baik di dalam maupun luar negeri. Anda dapat menemukan banyak kerajinan tangan yang terbuat dari batok kelapa di toko-toko suvenir Bali. Bahkan saat ini Anda juga dapat menemukan perangkat keras tempurung kelapa.

sarung bali

Sarung Bali juga relatif populer sebagai oleh-oleh di kalangan wisatawan. Sarung Bali berwarna cerah menggunakan motif-motif khas Bali, mulai dari motif bunga hingga abstrak.

Sarung Bali juga dikenal memakai pakaian pantai karena sarung ini sering ditemukan di pantai dan sering digunakan oleh wisatawan untuk bersantai. Sarung Bali dibuat dalam warna yang lebih terang untuk dipilih. Jika Anda menemukan sarung Bali kotak-kotak berwarna hitam, itu memiliki arti tersendiri sebagai lambang Rwa Bhinda.

kain songket

Tak hanya sarung, kain suvenir Bali juga diminati sebagai oleh-oleh. Songket Sidemen Bali memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, berkat warna-warna cerah dan motif kain yang khas. Songket ini terbuat dari benang sutera, jadi jangan heran jika harganya mahal.

Bahkan bisa dibilang lagu dari Bali adalah kain premium karena sulit dibuat dan kuno.

kerajinan rotan

Tentu saja kerajinan Bali berbahan dasar anyaman rotan juga termasuk yang paling populer. Bahan anyaman tas rotan memang populer di mana-mana, asalnya dari Bali. Anda dapat dengan mudah menemukan kerajinan rotan untuk dijual di tempat wisata atau pasar oleh-oleh di Bali.

Anda juga dapat menemukan kerajinan rotan dalam item fashion seperti topi dan item dekorasi. Kerajinan rotan tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

manik-manik

yang terakhir adalah kerajinan manik-manik Bali. Kerajinan manik-manik Bali ini merupakan kenang-kenangan yang banyak disukai orang, terutama kaum hawa. banyak contoh aksesoris manik-manik seperti kalung, gelang, anting.

Anda juga dapat menemukan kerajinan manik-manik dalam tas yang dibungkus dengan manik-manik latifa.

sandal etnik

Kerajinan lain yang terkenal adalah sandal etnik. Sandal etnik ini juga mudah ditemukan dimana-mana. Ciri khas sandal adalah bagian depan sandal dihiasi dengan payet atau manik-manik beraneka warna.

Jika Anda menyukai sandal yang estetis dan vintage, Anda bisa membawa oleh-oleh dari sandal etnik atau memberikannya kepada kerabat Anda.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Bali yang digemari wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika Anda belum sempat berkunjung ke Bali, namun tetap ingin membeli kerajinan khas Bali, Anda bisa menemukannya di website https://www.balietrade.com. Toko online ini menjual berbagai macam kerajinan tangan dan barang hiasan langsung dari Bali yang dibuat oleh pengrajin Bali.

Toko ini bukan toko biasa karena merupakan toko grosir online yang menjual produk-produk Bali tidak hanya ke penduduk lokal tetapi juga ke manca negara.