Inilah Kelebihan Sewa Apartemen Tipe Studio untuk Solo Staycation

Jika sebelum pandemi banyak orang melakukan solo traveling ke berbagai wilayah Indonesia atau luar negeri, sekarang tren mulai berubah. Orang-orang melakukan liburan namun berusaha tetap aman, salah satu pilihannya adalah melakukan solo staycation. Cara ini banyak dilakukan bagi mereka yang masih ingin menikmati liburan dengan budget yang tidak terlalu banyak.

Dan untuk mendukung solo staycation, orang-orang memilih apartemen tipe studio. Apalagi di Jakarta yang terkenal dengan biaya sewa yang tinggi, apartemen tipe studio jadi primadona. Ada banyak sekali kelebihan menyewa apartemen tipe studio untuk solo staycation. Yuk cek penjabarannya seperti berikut ini.

Harga Jauh Lebih Murah

Dibandingkan dengan hotel, harga sewa apartemen memang jauh lebih murah. Apalagi jika disewa dalam kurun waktu yang semakin lama. Tambah murah lagi, jika tipe apartemen yang dipilih adalah studio. Bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan tipe apartemen studio, ini adalah jenis kamar kecil dengan semua fungsi ruangan jadi satu.

Salah satu rekomendasi apartemen tipe studio yang ditawarkan dengan harga terjangkau adalah Pancoran Riverside. Harga sewa unit studio saat ini secara harian mulai dari Rp300 ribuan. Sementara bagi kamu yang ingin sewa bulanan, ada yang harga termurahnya mulai dari Rp 2 juta saja. Bahkan yang tipe 1 kamar juga banyak yang 2 jutaan.

Dekat ke Berbagai Kebutuhan

Karena memang konsep kamar studio ini adalah open plan, jadi kamu akan dekat dengan berbagai kebutuhan. Jika ingin kerja, tinggal pindah beberapa langkah saja. Ingin nonton televisi (TV) tinggal santai-santai di tempat tidur saja. Karena biasanya, akan ada televisi yang dipasang di tembok. Jadi, jika ingin menghabiskan hari dengan maraton drama Korea, tinggal rebahan saja.

Pun juga dengan tempat memasak, biasanya akan ada dapur minimalis. Bisa membuat mie instan atau menghangatkan makanan. Intinya, kamu tidak perlu banyak bergerak untuk menjangkau banyak hal.

Gampang Dibersihkan dan Ditata

Karena ruangannya yang cukup minimalis, kamar akan mudah ditata. Apalagi bagi kamu tipe yang gemar dengan kebersihan, tidak perlu banyak waktu untuk sekadar membersihkan kamar. Waktu yang biasanya habis digunakan untuk menata dan membersihkan ruangan akan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

Karena memang tidak bisa dipungkiri, ada beberapa orang yang merasa sangat terganggu jika berada di tempat yang berantakan. Alih-alih bersantai, bisa jadi waktu dihabiskan untuk bersih-bersih ruangan. Gagal deh rencana solo staycation yang nyaman dan tanpa gangguan.

Lebih Eksklusif Me Time Lebih Berkualitas

Kamar tipe studio, yang masuk jajaran apartemen murah di Jakarta, bisanya memiliki space yang tidak terlalu besar. Jadi, ini bisa menjadi alasan untuk kamu yang tidak mau ditemui banyak orang. Bisa mengajak satu atau dua orang saja jika bertamu, itu pun yang sudah sangat dekat. Tapi jika terlalu banyak orang akan terasa sangat sempit.

Dengan tamu yang sedikit, jumlahnya diminimalisir, kamu akan memiliki tempat yang eksklusif. Bisa mendapatkan me time yang lebih berkualitas ya. Bisa melakukan berbagai kegiatan yang selama ini susah dilakukan di rumah. Rebahan seharian, main sosial media, sampai dengan membaca buku akan sangat menyenangkan dilakukan.

Minimalis dan Sangat Praktis

Bagi kamu yang menerapkan hidup minimalis dan praktis, apartemen tipe studio ini memang sangat cocok untuk dipilih. Jangan salah ya, banyak lho manfaat yang bisa didapatkan dari menerapkan gaya hidup minimalis. Mulai dari mengurangi beban pikiran, bisa lebih fokus pada kegiatan bukan barang-barang, mengurangi ambisi terhadap materi, dan menghemat lebih banyak pengeluaran.

Dengan banyaknya manfaat itulah, dewasa ini semakin banyak anak muda yang menerapkan hidup minimalis. Dengan slogan less is more, membuat hidup tidak tergantung pada banyaknya barang, namun kualitas hidup yang didapatkan.

Cocok untuk Si Mager

Sementara bagi kamu tipe mager alias malas gerak, tipe apartemen studio juga sangat bijak untuk dipilih. Apalagi memang sejatinya, staycation ditujukan untuk bisa bersantai-santai di waktu tertentu membuat pikiran jauh lebih segar dan tenang. Kamu tidak perlu banyak usaha hanya untuk nonton televisi ke ruang tamu.

Bahkan jika di apartemen tidak ada dapur pun, kamu juga bisa dengan mudah memesan secara online. Supaya bisa menikmati waktu solo staycation dengan lebih maksimal. Sesekali dilakukan tidak masalah ya. Karena setelah kembali ke rutinitas semua yang menjengkelkan, seringkali kamu akan lupa waktu untuk menyenangkan diri sendiri.

Kadang kala, bertemu dengan banyak orang sangat melelahkan ya. Jadi perlu sekali dalam seminggu atau setidaknya sebulan satu kali untuk melakukan soto staycation. Pilihannya, kamu bisa mencari rekomendasi apartemen yang lebih banyak di Traveloka. Selamat coba solo staycation!