Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Legalisir di Kedutaan Cambodia

Sebelum Anda pergi ke Cambodia dan menjalankan beberapa urusan disan, maka Anda harus melegalisir beberapa dokumen penting terlebih dahulu. Pihak Cambodia tentunya baru percaya bahwa dokumen Anda adalah asli apabila terdapat stempel dari pihak Indonesia dan sudah di Legalisir Kedutaan Cambodia.

Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Legalisir Dokumen Kedutaan Cambodia

Melakukan proses kepengurusan legalisir dokumen Cambodia ini tentunya memerlukan waktu yang cukup lama. Selain itu, banyak hal penting yang harus ana perhatikan dan persiapkan sebelum melegalisir dokumen di Kedutaan Cambodia.

Kelengkapan Berkas

Kelengkapan berkas tentunya akan menjadi fokus utama dalam mengurus dokumen yang akan dilegalisir. Jadi, jangan sampai ada dokumen yang tertinggal sehingga membuat Anda mengulang prosedur legalisr tersebut.

Perlu Anda ketahui, bahwa semua berkas yang Anda miliki bisa dilegalisr oleh pihak Pemerintah RI selama dokumen tersebut tidak ditemukan implikasi hukum yang bisa merugikn pemerintah Indonesia.

Berkas-berkas tersebut juga tidak boleh bertentangan dengan Undang-Undang dan peraturan Indonesia. Selain itu, berkas tidak boleh keluar dari weweang dan ketentuan yang berlaku. Karena jika tidak, maka pihak Kementerian Luar Negeri tidak akan bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi isi dari dokumen yang sudah dilegalisir tersebut.

Prosedur Pengurusan Dokumen Legalisir

Jika Anda tidak memahami sepenuhnya mengenai prosedur pengurusan dokumen yang akan dilegalisir, maka lebih baik mempercayakannya kepada jasa legalisir Kedutaan Cambodia yang berad di Jakarta.

Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tahapan yang harus Anda lalui. Mulai dari legalisir ke notaris, legalisir ke Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Luar Negeri. Semua proses ini harus dilalui aar dokumen bisa digunakan ketika berada di Cambodia.

Ada dokumen yang memang sudah tidak perlu di terjemahkan lagi karena sudah dalam bentuk bahasa Inggris. Namun, jika memang dokumen Anda berbahasa Indonesia, maka wajib untuk diterjemahkan terlebih dahulu oleh penerjemah tersumpah.

Proses Legalisasi

Tidak hanya prosedur pengurusan saja yang harus Anda peratikan. Melainkan juga mengenai proses legalisasinya. Dimana Anda harus memastikan bahwa memang dokumen yang Anda buat sudah benar dan valid.

Tidak hanya itu, dokumen tersebut juga harus sudah ditandatangani oleh pihak yang terkait, dan sudah disertai dengan saksi, yakni pejabat umum atau notaris.

Pada saat legalisasi yang dilakukan melalui Kementerian Hukum dan HAM ini, maka harus dilakukan pencocokan terlebih dahulu dengan tnda tangan notaris yang menjadi saksi sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin mengurus visa untuk pergi ke Cambodia, maka harus memenuhi persyaratan dokumen yang harus dilegalisir terlebih dahulu oleh Kemenhumkam dan Kemenlu. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan jasa Biro Jasa Pembuatan Visa dari PT. Jangkar Global Groups

Jangkar Global Groups ini merupakan perusahaan nasional dan bergerak di bidang jasa yang sudah teruji berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan legalisasi dokumen. Selain itu, PT. Jangkar Global Groups ini juga menyediakan jasa Penerjemah Tersumpah yang tentunya sangat profesional.