Cara Mengisi Instax Paper pada Kamera Polaroid

Jual Fujifilm Instax Mini Film Refill Single White Film Polaroid di Seller BORNEO DIGITAL - Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan | Blibli

Berbeda dengan kamera digital maupun DSLR, yang hasil fotonya tersimpan di kartu memori, kamera polaroid bisa mencetak hasil foto secara langsung menggunakan kertas foto khusus. Kertas foto yang biasanya digunakan adalah instax paper atau paper film. Nah, jika Anda masih awam dalam urusan penggunaan kamera polaroid ini dan masih bingung bagaimana cara mengisi kertasnya, berikut ini langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

  1. Buka Bungkus Paper Film

Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah membeli paper film tersebut adalah membuka pembungkusnya. Tarik secara perlahan aluminium foil yang digunakan untuk segel pada kertas film. Pegang bagian atas dan bawah, serta jangan sampai menekan kertas film. Sebab, hal ini akan merusak kualitas kertas film tersebut.

Selain itu, perhatikan juga masa kadaluarsa paper film tersebut. Meskipun masih bisa digunakan saat tanggal kadaluarsanya sudah habis. Namun, kualitas foto yang dihasilkan akan menurun. Dengan begitu hasil cetakan akan terlihat kurang bagus.

  1. Buka Penutup Film pada Kamera

Tekan tombol pada bagian atas kamera dan tarik. Mungkin letak dan bentuk tombol ini berbeda-beda tiap kamera polaroid. Namun, Anda hanya perlu mencari slot untuk film dan bagaimana cara membuka kompartemen film tersebut.

  1. Memasukkan Film pada Kamera

Untuk memasukkan paper film pada kamera polaroid, Anda harus melakukannya secara hati-hati dengan cara memegang kedua sisi kertas. Kemudian masukkan secara perlahan pada kompartemen film kamera. Pastikan juga posisi kertasnya sudah benar dan jangan sampai terbalik.

Selanjutnya, tutup kembali kompartemen kertas film dengan benar. jangan tutup paksa kompartemen film tersebut, sebab jika tidak bisa tertutup berarti paper film tidak terpasang dengan benar. setelah terpasang, Anda sudah bisa mengambil gambar yang Anda inginkan dengan kamera polaroid Anda.

Demikianlah cara mengisi instax paper pada kamera polaroid yang Anda miliki. Nah, jika Anda sedang mencari paper film baru untuk kamera polaroid yang Anda miliki, Anda bisa mencarinya di Blibli. Pasalnya, ada banyak pilihan instax paper yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.