Bolehkah Bayi Diberikan Air Dengan Antisptik? Berikut Jawabannya

 

Menjaga kebersihan buah hati merupakan salah satu kewajiban orangtua. Kebersihan diri anak menjadi kunci kesehatan mereka. Sebab itu, mengajarkan pola hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan diri serta area sekitar anak menjadi penting. Beraga produk kebersihan diri untuk anak dilengkapi oleh orangtua untuk menunjang kesehatan diri anak. Sebab itu, terkadang beberapa supermarket ternama mengadakan promo Dettol dan produk kebersihan lainnya.

Beragam produk kebersihan diri anak yang perlu dilengkapi mulai dari sabun mandi hingga produk antiseptic untuk membersihkan perlengkapan mainan anak. Produk antiseptic sendiri bisa digunakan untuk membersihkan lingkungan sekitar anak seperti beragam perlengkapannya. Bahkan produk antiseptic juga bisa digunakan untuk membersihkan luka anak. Bila anda sering menggunakan antiseptic, maka anda bisa menggunakan promo Dettol yang kadang disediakan supermarket.

Beberapa produk antiseptic seperti Dettol sendiri terkadang bisa dicampurkan dalam bak mandi dan digunakan sebagai air mandi keseharian. Pemberian antiseptic dalam bak mandi sendiri bertujuan untuk mengusir kuman pada tubuh. Bagi, orang dewasa memang aman menggunakannya, namun tidak bagi bayi. Produk yang mendapat promo Dettol seperti antiseptic ada baiknya hanya digunakan untuk membersihkan permukaan benda saja pada anak bayi.

Mengapa bayi tidak diperbolehkan mandi menggunakan air yang bercampur antiseptic? Kulit bayi yang baru lahir hingga anak – anak atau toddler masih termasuk rentan iritasi dan sensitif. Penggunaan produk antiseptic yang ditambahkan kedalam air mandi bayi akan menyebabkan kulit bayi kering dan mudah mengalami iritasi. Pemberian antiseptic pada bayi disarankan untuk membersihkan area mainnya saja.

Perawatan kebersihan diri bayi disarankan menggunakan produk – produk kebersihan khas bayi. Hal ini dikarenakan kulit bayi masih terlalu sensitif tidak seperti orang dewasa. Produk perawatan bayi sendiri cenderung untuk menjaga kelembutan kulit bayi agar selalu halus dan sehat. Sebab itu, mempercayakan produk kebersihan bayi ke produk perlengkapan bayi disarankan. Anda bisa berkunjung ke toko perlengkapan bayi untuk membeli ragam produk tersebut.

Kapan boleh menggunakan produk antiseptic untuk bayi? Produk antiseptic bisa digunakan untuk bayi. Dimana produk antiseptic sendiri bisa digunakan untuk mensterilkan beragam perlengkapan bayi. Misalnya saja untuk membersihkan mainan anak ataupun bak mandi anak agar selalu bersih. Produk antiseptic juga bisa ditambahkan pada pencucian pakaian anak untuk make sure bakteri bebas dari baju anak. Produk yang bisa digunakan adalah Dettol.

Penggunaan Dettol antiseptic untuk beragam perlengkapan anak sendiri ada baiknya membaca anjuran penggunaan. Apabila ada pertanyaan, anda bisa mengunjungi website resmi Dettol dan menemukan beragam solusi dari masalah anda. Produk ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan sanitasi di rumah anda. Namun, penggunaannya perlu dijauhkan dari jangkauan anak – anak. Anda bisa menemukan produk melalui e commerce atau supermarket terdekat.