Apa Manfaat Mengkonsumsi Acarbose Selama Beberapa Minggu?

Acarbose adalah obat yang mengurangi kadar glukosa darah pada penderita diabetes tipe 2. Obat ini bekerja dengan menghambat pencernaan karbohidrat dan ini dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah setelah makan pada orang dengan tipe 2. Acarbose juga mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 untuk orang yang berisiko tinggi, jadi perlu dipertimbangkan jika Anda menderita pradiabetes atau berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2.

Dalam hal ini, obat hanya efektif untuk jangka waktu tertentu sebelum mulai kehilangan efektivitasnya. Obat ini hanya bermanfaat bagi mereka yang berisiko tinggi dan tidak dapat digunakan sebagai pengobatan diabetes tipe 2 yang efektif pada orang yang tidak memenuhi kriteria berisiko tinggi.

Penting untuk dicatat bahwa Acarbose tidak menyembuhkan diabetes atau bahkan mengobati kondisi tersebut secara langsung. Sebaliknya, obat ini membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara yang berbeda dari kebanyakan obat umum lainnya untuk diabetes tipe 2. Ini dapat membantu mereka yang berjuang dengan pengecekan glukosa pasca makan yang tinggi yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat untuk mengalami kadar glukosa yang rendah dan mungkin juga dapat membantu orang-orang ini mengurangi ketergantungan mereka pada obat diabetes lain seperti insulin.

Acarbose sering diresepkan selain obat diabetes lainnya, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan mengelola gula darah pasca makan dengan hanya satu jenis pengobatan. Ketika dikombinasikan dengan perawatan standar, Acarbose dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 pada orang dengan pradiabetes. Ini dapat membuat perbedaan besar bagi mereka yang mencoba mengelola kondisi tersebut.

Saat mengambil obat ini, penting untuk dicatat bahwa itu tidak akan efektif dengan sendirinya. Efek Acarbose mungkin memakan waktu beberapa minggu atau lebih lama untuk menjadi jelas, dan tidak bekerja untuk semua orang dengan diabetes tipe 2. Penting juga untuk dicatat bahwa obat ini tidak akan menghilangkan kebutuhan diet dan olahraga bagi orang yang ingin mengelola kondisinya.

Acarbose harus dikonsumsi bersama dengan makanan, tetapi sangat penting bagi Anda untuk menghindari makanan berkarbohidrat tinggi pada waktu makan. Orang yang mengkonsumsi Acarbose harus menghindari makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Ini dapat membantu mengurangi risiko hipoglikemia pada orang yang menggunakan obat ini dengan insulin atau obat diabetes lain yang juga menurunkan kadar glukosa.

Acarbose dapat diresepkan sebagai bagian dari rencana perawatan untuk diabetes tipe 2 yang mencakup perubahan pola makan dan olahraga. Hal-hal ini akan membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan mengurangi ketergantungan pada obat dari waktu ke waktu.

Dalam beberapa kasus, Acarbose juga dapat digunakan sebagai pengobatan pencegahan diabetes.  Jika Anda ingin menggunakan obat ini untuk menurunkan kadar glukosa Anda, segeralah pergi ke apotek untuk membeli obat ini dengan harga Acarbose 50 mg yang cukup terjangkau.